Label

Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new)

Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new) - come back sahabat Hallo sahabat bondowoso community Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new), Pada sharing bondowoso community kali ini yang berjudul Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new), kali ini saya sebagai admin ganteng :v akan membuat artikel semoga artikel ini sangat sangat sangat membantu anda semua yang sedang pusing mencari cari di google jangan lupa sebarkan juga ya supaya teman kalian tau bahwa blog ini sagat berguna :v

materi : Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new)
Judul : Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new)

lihat juga


Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new)

Artikel berita terbaru,





Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia. Tari Tor-tor dan alat musik Gondang Sambilan (Sembilan Gendang) dari Mandailing, Sumatera Utara, diklaim sebagai salah satu warisan budaya negara Malaysia. Mengenai hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring akan mengirim surat kepada Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia secepatnya.

"Saya tidak setuju ada provokasi macam-macam terkait klaim ini. Memang sempat ada yang mau ngebom Malaysia, tapi hal itu tidak akan menyelesaikan masalah. Kami akan surati Menteri Komunikasi Malaysia secepatnya," kata Tifatul selepas membuka acara World Stamp Champion 2012 di Jakarta Convention Center Jakarta, Senin (18/6/2012).

Hingga saat ini, hubungan kedua negara antara Indonesia dan Malaysia masih baik-baik saja. Menurut Tifatul, akan lebih baik Indonesia dan Malaysia berdialog berdasarkan akal sehat.

Sejarahnya, mayoritas penduduk Malaysia berasal dari suku Melayu. Suku tersebut juga mendiami Sumatera secara keseluruhan. "Sehingga masih ada keterikatan suku di antara kedua negara tersebut. Lebih baik dialog saja," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Malaysia kembali mengklaim warisan budaya Indonesia sebagai miliknya. Kali ini tari Tor-tor dan alat musik Gondang Sambilan (Sembilan Gendang) dari Mandailing, Sumatera Utara, disebut sebagai salah satu warisan budaya negara tersebut.

Kantor berita Bernama di Malaysia menyebutkan, Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Datuk Seri Rais Yatim berencana mendaftarkan dua budaya Sumatera Utara itu dalam Seksyen 67 Akta Warisan Kebangsaan 2005.

"Tetapi (pengiktirafan ini) dengan syarat, pertunjukan berkala mesti ditunjukkan, bermakna tarian mestilah ditunjukkan, paluan gendang dipelbagaikan dalam pertunjukan di khalayak ramai," kata Rais dalam acara peresmian Perhimpunan Anak-anak Mandailing di Kuala Lumpur sebagaimana diberitakan situs Bernama, Kamis (14/6/2012).

Dalam situs itu disebutkan pula bahwa rencana itu penting dilakukan untuk memperjuangkan seni dan budaya masyarakat Mandailing, dan bertujuan membuka wawasan warga di negara tersebut tentang asal-usul mereka.

Masyarakat Sumatera Utara, Indonesia, mengenal tari Tor-tor sebagai salah satu bagian dalam upacara-upacara adat untuk menghormati para leluhur. Adapun Mandailing merupakan salah satu subsuku di Sumatera Utara.


Demikianlah Artikel Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new)

Sekian materi Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new), mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini semoga kalian bisa kembali lagi ke sini dan mengajak teman kalian menuju ke sini supaya saya lebih semangat lagi untuk update artikel maka sebarkan link blog ini dan jangan lupa untuk komentar bisa melalui facebook juga lho komentarnya .

Anda sedang membaca artikel Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new) dan artikel ini url permalinknya adalah http://bondowoso-jawa.blogspot.com/2012/06/malaysia-klaim-tari-tor-tor-menkominfo.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Malaysia Klaim Tari Tor Tor, Menkominfo Surati Malaysia(new)"

Posting Komentar