Label

Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop

Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop - come back sahabat Hallo sahabat bondowoso community Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop, Pada sharing bondowoso community kali ini yang berjudul Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop, kali ini saya sebagai admin ganteng :v akan membuat artikel semoga artikel ini sangat sangat sangat membantu anda semua yang sedang pusing mencari cari di google jangan lupa sebarkan juga ya supaya teman kalian tau bahwa blog ini sagat berguna :v

materi : Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop
Judul : Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop

lihat juga


Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop

Artikel belajar photoshop, Artikel editing,

Menambahkan Tektur Batu Pada Kulit

Pada dasarnya, dalam tutorial saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk menambahkan tekstur batu pada kulit seperti yang ada di gambar di bawah ini.

















Langkah 1 :
Pertama, mulailah dengan mencari foto yang Anda dapat menambahkan tekstur. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan yang satu ini, pergi ke Google Images dan mencari beberapa gambar Anda menarik, Juga Anda dapat menemukan beberapa tekstur batu yang tepat. Anda dapat melakukannya dengan cara yang sama atau merasa bebas untuk menggunakan tekstur batu. Ok, sekarang membuka kedua foto Anda di Photoshop, Drag tekstur batu ke gambar wajah yang mau di satukan :




Langkah 2 :
Balik foto tekstur ke vertikal dengan Edit> Transform> Flip Vertical dan mengatur opacity hingga 50% untuk layer ini
:
















Langkah 3 :
Ok, kemudian main-main dengan layer mode & opacity/fill. Saya mencoba memakai Multiply dengan opacity 80%. Setelah itu terapkan Edit> Transform> Warp untuk mengubah tekstur seperti pada gambar di bawah ini :
















Langkah 4 :
Tekstur ini akan mencakup wajah dan kita perlu satu lagi untuk menutupi leher. Salin tekstur batu sekali lagi ke kanvas dan kemudian mengubah modus layer ke Multiply untuk layer baru, opacity juga di set ke 80%. Setelah itu mengubah ukurannya sedikit menggunakan Edit> Transform> Warp seperti pada gambar di bawah ini :
















 Langkah 5 :
Sekarang waktunya untuk menentukan layer2 tekstur yang berbeda dalam satu dan memotong tekstur keluar daerah kulit. Matikan layer2 (klik pada mata, yang menunjukkan visibilitas layer) dan pergi ke layer1 tekstur batu. Pilih Eraser Tool dan sikat bulat yang lembut sekitar 20 px dan memproses tepi untuk mendapatkan gambaran seperti ini :















Langkah 6 :
Aktifkan kembali ke layer2 dan membuatnya terlihat lagi. Sekarang memproses ujungnya dengan cara yang sama.















Langkah 7 :
Menggabungkan dua layer ini dan mengubah modus layer ke Multiply lagi. Maka Anda mungkin ingin membuat lebih mempertajam lapisan ini. Pilih Tool Sharpen dan sikat bulat yang lembut sekitar 400 px dan membuat sedikit mempertajam kerja :















  
Langkah 8 :
Sekarang saya ingin membersihkan daerah mata dari tekstur. Untuk melakukan hal ini menggunakan Eraser Tool dan sikat bulat yang lembut sekitar 10 px :















Langkah 9 :
Waktu untuk membuat tekstur 3D. Untuk Tool ini efek penggunaan Dodge (Range: Highlights, Exposure: 35%) dan Burn Tool (Range: Shadows, Exposure: 40%) untuk membuat beberapa bagian dari kecerahan wajah lebih dan membawa beberapa bayangan ke bagian gelap. Cobalah untuk melakukannya lebih realistis.















Langkah 10 : 
Sekarang saya ingin mempertajam beberapa pakaian pria ini. Gunakan Sharpen Tool (Ukuran: 90px, Mode: Normal, Kekuatan: 50%) untuk mendapatkan gambar seperti ini :















Langkah 11 :
Tampak baik! Bukankah itu? Tapi kita belum selesai! Sekarang saatnya untuk menambahkan beberapa warna kulit. Gunakan Select > Load Selection untuk membuat seleksi seperti pada gambar di bawah, setelah itu buat layer baru dan mengisi area yang dipilih dengan warna # 331e01 :
















Langkah 12 :
Hilangkan seleksi dengan menekan Ctrl + D dan mengubah mode layer menjadi Color :
 
















Langkah 13 :
Setelah membuat warna baru untuk kulit pria yang saya pikir kita harus menambahkan beberapa rona dingin untuk wajahnya. Untuk efek ini pilih Rectangular Marquee Tool (Feather: 100 px) dan membuat seleksi seperti pada gambar di bawah ini :















Langkah 14 :
Kemudian gunakan Image> Adjustments> Hue / Saturation dengan pengaturan yang serupa dengan ini : 


Langkah 15 :
Klik Ok kalau sudah siap, Sekarang hapus seleksi dengan menekan Ctrl + D. Sekarang kita memiliki efek seperti ini :






Langkah 16 :
Tampak hebat! Untuk menyelesaikan tutorial ini pilih Eraser Tool dan sikat bulat yang lembut dengan ukuran 100 px dan membuat jelas bagian bawah wajah dan leher, tapi sedikit! Save image dalam format PSD untuk jaga - jaga dan format JPG untuk hasil karya anda.. :))















Sekian untuk tutorial sekarang! Baca tutorial ini, untuk membuat dan mengedit gambar Anda sendiri semakin keren! Juga terima kasih telah berkunjung.

 Sumber : Photoshopstar


Demikianlah Artikel Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop

Sekian materi Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini semoga kalian bisa kembali lagi ke sini dan mengajak teman kalian menuju ke sini supaya saya lebih semangat lagi untuk update artikel maka sebarkan link blog ini dan jangan lupa untuk komentar bisa melalui facebook juga lho komentarnya .

Anda sedang membaca artikel Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop dan artikel ini url permalinknya adalah http://bondowoso-jawa.blogspot.com/2013/03/membuat-kulit-menjadi-retak-dengan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

5 Responses to "Membuat Kulit Menjadi Retak Dengan PhotoShop"