Label

Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso

Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso - come back sahabat Hallo sahabat bondowoso community Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso, Pada sharing bondowoso community kali ini yang berjudul Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso, kali ini saya sebagai admin ganteng :v akan membuat artikel semoga artikel ini sangat sangat sangat membantu anda semua yang sedang pusing mencari cari di google jangan lupa sebarkan juga ya supaya teman kalian tau bahwa blog ini sagat berguna :v

materi : Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso
Judul : Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso

lihat juga


Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso

Artikel bondowosoku,
produk unggulan dan pemasaran di bondowoso

Petani di Lombok Kulon Wonosari

produk unggulan dan pemasaran di bondowoso - di bondowoso tidak hanya tape saja yang menjadi produk unggulan bondowoso. salah satu produk unggu dari kota bondowoso jawatimur adalah beras organik yang dibuat oleh  petani di Lombok Kulon Wonosari pada tahun 2013 sudah  ada sekitar 15 hektar lahan padi organik yang ditarget lolos sertifikasi dari lembaga sertifikasi organik seloliman (lessos).

menurut kepala poktan tani mandiri  lombok kulon bapak mulyono  di desanya ada 25 hektar lahan yang menggunakan pengelolaan secara organik murni. namun mirip diketahui, pada 2013 lalu hanya sekitar 10,3 hektar lahan yang sudah lolos sertifikasi organik dari lessos.

dari 10,3 hektar lahan tersebut, rata-rata tingkat produksi per hektar berkisar lima ton gabah kering. sesampai total sekitar 50 ton gabah yang sudah lolos sertifikasi organik.

sejak lolos sertifikasi organik dari lessos, para petani di lombok kulon sudah mencicipi dampak positifnya. harga padi organik jauh lebih mahal. untuk gabah kering sawah, misalnya, harganya mencapai rp 5500 per kilogram. padahal harga gabah biharapan hanya berkisar rp 4 ribu per kilogram. sementara untuk beras organic harganya mencapai rp 15 ribu perkilogram.

kesimpulannya adalah di setiap daerah tidak harus memiliki 1 produk unggulan semakin banyak produk unggulan dari daerah itu semakin maju pula daerah tersebut  semoga artikel saya berguna + di terima oleh guru PLH saya yang bernama ibu Dian Istiqoma


Demikianlah Artikel Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso

Sekian materi Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini semoga kalian bisa kembali lagi ke sini dan mengajak teman kalian menuju ke sini supaya saya lebih semangat lagi untuk update artikel maka sebarkan link blog ini dan jangan lupa untuk komentar bisa melalui facebook juga lho komentarnya .

Anda sedang membaca artikel Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso dan artikel ini url permalinknya adalah http://bondowoso-jawa.blogspot.com/2015/03/produk-unggulan-dan-pemasaran-di-bondowoso.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Produk Unggulan dan Pemasaran di Bondowoso"

Posting Komentar