Label

Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang

Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang - come back sahabat Hallo sahabat bondowoso community Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang, Pada sharing bondowoso community kali ini yang berjudul Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang, kali ini saya sebagai admin ganteng :v akan membuat artikel semoga artikel ini sangat sangat sangat membantu anda semua yang sedang pusing mencari cari di google jangan lupa sebarkan juga ya supaya teman kalian tau bahwa blog ini sagat berguna :v

materi : Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang
Judul : Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang

lihat juga


Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang

Artikel Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5 Tema 2, Artikel Tema 2,
Kehidupan Masyarakat IndonesiaMasa Penjajahan BelandaMasa Penjajahan Jepang
Mayoritas pekerjaan masyarakat
  • Sebagian besar masyarakat bekerja sebagai petani
  • Sebagian kecil sebagai pedagang
  • Sebagian kecil pegawai pemerintahan
  • Kegiatan ekonomi diarahkan untuk kepentingan perang maka seluruh potensi sumber daya alam dan bahan mentah digunakan untuk industri yang mendukung mesin perang. 
Pendidikan dalam masyarakat
  • Sebagian besar tidak sekolah
  • Sebagian lagi sekolah di sekolah pribumi, pesanten atau sekolah belanda
  • Pendidikan lebih diutamakan untuk anak-anak Belanda, sedangkan untuk anak-anak Indonesia dibuat dengan kualitas yang lebih rendah. 
  • Sebagian besar tidak sekolah
  • Sebagian sekolah di sekolah Jepang
  • Jepang memerikan pendidikan militer kepada para pemuda Indonesia, dengan maksud memperkuat pertahanan mereka. 
Kehidupan sosial masyarakat
Sebagai bangsa terjajah, kehidupan sosial sangat memprihatinkan. Banyak orang kekurangan secara ekonomi. Selain itu pemerintahan dikuasai pihak penjajah. Sehingga bangsa Indonesia tidak bisa menentukan nasibnya sendiri
Rakyat dibebankan menyerahkan bahan makanan 30% untuk pemerintah, 30% untuk lumbung desa dan 40% menjadi hak pemiliknya. Sistem ini menyebabkan kehidupan rakyat semakin sulit, gairah kerja menurun, kekurangan pangan, gizi rendah, penyakit mewabah melanda hampir di setiap desa 


Demikianlah Artikel Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang

Sekian materi Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini semoga kalian bisa kembali lagi ke sini dan mengajak teman kalian menuju ke sini supaya saya lebih semangat lagi untuk update artikel maka sebarkan link blog ini dan jangan lupa untuk komentar bisa melalui facebook juga lho komentarnya .

Anda sedang membaca artikel Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang dan artikel ini url permalinknya adalah http://bondowoso-jawa.blogspot.com/2015/09/hal-69-perbandingan-kegiatan-masyarakat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Hal 69 - Perbandingan Kegiatan Masyarakat dalam Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan Masa Penjajahan Belanda dan Masa Penjajahan Jepang"

Posting Komentar