Label

Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam

Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam - come back sahabat Hallo sahabat bondowoso community Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam, Pada sharing bondowoso community kali ini yang berjudul Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam, kali ini saya sebagai admin ganteng :v akan membuat artikel semoga artikel ini sangat sangat sangat membantu anda semua yang sedang pusing mencari cari di google jangan lupa sebarkan juga ya supaya teman kalian tau bahwa blog ini sagat berguna :v

materi : Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam
Judul : Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam

lihat juga


Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam

Artikel 5.5, Artikel Tema 5,
Edo, Beni, dan teman-temannya sedang berjalan kaki bersama. Mereka baru pulang dari melihat-lihat aneka peralatan rumah tangga dari rotan yang dipamerkan di sebuah toko mebel.
 
Edo : "Kreatif sekali, ya, para perajin rotan itu. Membuat berbagai peralatan rumah tangga dari rotan dengan desain yang unik. Kualitas barang-barang yang dibuat juga bagus."
Lani : "Benar. Mereka tampak sudah berpengalaman cukup lama dalam membuat barang-barang dari rotan."
Siti : "Tentu mereka cukup berpengalaman. Para perajin itu memang hidup di sekitar daerah penghasil rotan. Setiap masyarakat pasti beradaptasi dengan kenampakan alam dan mereka hidup dari hasil alam di sekitarnya."
Beni : "Memangnya dari mana rotan-rotan itu berasal?"
Udin : "Dari hutan-hutan di Indonesia, Ben!"
Dayu : "Siti benar! Masyarakat yang hidup di sekitar hutan rotan tentu telah berpengalaman memanfaatkan rotan. Sama halnya dengan masyarakat yang hidup di sekitar pantai. Tentu mereka berpengalaman dalam membuat garam dan mengasinkan ikan." 
Beni : "Adaptasi dan interaksi masyarakat banyak ditentukan oleh jenis kenampakan alam daerah di mana mereka tinggal, ya?"
 
Menurut pendapatmu, mengapa adaptasi dan interaksi masyarakat berhubungan erat dengan jenis kenampakan alam daerah di mana mereka tinggal?
 
Masyarakat yang tinggal di sekitar kenampakan alam tertentu melakukan adaptasi untuk bertahan hidup. Adaptasi yang dilakukan ditunjukkan dengan jenis mata pencaharian utama mereka, makanan, pakaian, dan sebagainya.


Demikianlah Artikel Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam

Sekian materi Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini semoga kalian bisa kembali lagi ke sini dan mengajak teman kalian menuju ke sini supaya saya lebih semangat lagi untuk update artikel maka sebarkan link blog ini dan jangan lupa untuk komentar bisa melalui facebook juga lho komentarnya .

Anda sedang membaca artikel Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam dan artikel ini url permalinknya adalah http://bondowoso-jawa.blogspot.com/2015/10/halaman-24-hubungan-interaksi-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Halaman 24 - Hubungan Interaksi dan Penampakan Alam"

Posting Komentar