Label

Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013

Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013 - come back sahabat Hallo sahabat bondowoso community Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013, Pada sharing bondowoso community kali ini yang berjudul Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013, kali ini saya sebagai admin ganteng :v akan membuat artikel semoga artikel ini sangat sangat sangat membantu anda semua yang sedang pusing mencari cari di google jangan lupa sebarkan juga ya supaya teman kalian tau bahwa blog ini sagat berguna :v

materi : Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013
Judul : Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013

lihat juga


Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013

Artikel sejarah indonesia,
Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013 - Selamat sore, sore ini karena tak ada waktu untuk keluar.. Atau lebih tepatnya tidak ada yang mengajak keluar *upss* sebenarnya sih ada tapi saya memang sedang tidak keluar rumah akhirnya saya menyempatkan diri untuk memposting beberapa soal-soal lagi tentang sejarah Indonesia buat kalian yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SMK/SMA. Terima kasih sebelumnya sudah mengunjungi blog saya.

Mari langsung saja kita bahas bersama untuk soal-soal di bawah ini..


1. Terjadinya Perundingan Renville menimbulkan perbedaan pendapat para tokoh bangsa Indonesia. Jelaskan alasan para tokoh yang menentang hasil perundingan Renville!

Jawaban : Para tokoh menentang hasil perundingan Renville karena  pembentukan pemerintahan peralihan yang tidak sesuai dengan yang terdapat dalam perjanjian Linggarjati.

2. Menurut pendapatmu, bagaimana peranan bangsa asing yang ikut serta memecahkan masalah Indonesia Belanda?

Jawaban : Menurut saya bangsa asing cukup banyak mengambil peran dalam memecahkan permasalahan Indonesia dengan Belanda terutama masalah kedaulatan negara. Karena bantuan, dukungan dan suara dari bangsa asing menjadi pertimbangan untuk sekutu yang ingin merebut kembali Indonesia.

3. Pada tanggal 1 Juli 1947 Belanda melakukan Agresi Militer I. Jelaskan latar belakang dan dampak terjadinya Agresi Militer Belanda I!

Jawaban : Agresi Militer 1 mengakibatkan Ibu kota RI dapat dikurung Belanda. Hubungan ke luar bagi Indonesia juga mengalami kesulitan, karena pelabuhan-pelabuhan telah dikuasai Belanda.

Secara ekonomis, Belanda juga berhasil menciptakan kesulitan bagi RI. Daerah-daerah penghasil beras jatuh ke tangan Belanda. Hubungan ke luar juga terhambat karena blokade Belanda. Tetapi Belanda belum berhasil menghancurkan mental dan kekuatan Tentara Indonesia yang didukung oleh
kekuatan rakyat.

4. Panglima Besar Jendral Sudirman beserta tentaranya melakukan perang gerilya sebagai bentuk perlawanan terhadap Belanda. Apakah kamu sepakat dengan tindakan yang dilakukan Sudirman? Jelaskan alasanmu!

Jawaban : Saya sependapat karena pasukan Belanda cukup banyak dan pada waktu itu dibutuhkan strategi-strategi khusus untuk melawan Belanda.

5. Perjuangan bangsa Indonesia mencapai kedaulatan penuh mengajarkan kepada kehidupan sekarang bagaimana pentingnya kemerdekaan penuh. Menurut pendapat kamu, apakah saat ini Indonesia sudah
merdeka 100%? Apakah ada sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia yang belum merdeka? Apabila ada, coba kamu tuliskan contoh dan analisislah penyebabnya!

Jawaban : Indonesia memang betul telah merdeka. Tidak ada lagi penjajah secara 'fisik' yang keras menjajah Indonesia. Namun, Indonesia masih tetap dijajah meski tidak secara fisik. Contohnya di bidang teknologi. Semua barang elektronik import, meski ada buatan lokal namun harga jauh lebih mahal dan konsumen pun banyak yang lebih percaya atau menggunakan produk luar negeri. Selain itu Indonesia juga masih tetap di jajah dalam bidang budaya karena kebudayaan asing lebih dominan dibanding kebuduyaan sendiri.

Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013


Demikianlah Artikel Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013

Sekian materi Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini semoga kalian bisa kembali lagi ke sini dan mengajak teman kalian menuju ke sini supaya saya lebih semangat lagi untuk update artikel maka sebarkan link blog ini dan jangan lupa untuk komentar bisa melalui facebook juga lho komentarnya .

Anda sedang membaca artikel Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013 dan artikel ini url permalinknya adalah http://bondowoso-jawa.blogspot.com/2016/07/pembahasan-soal-sejarah-indonesia.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 188 Kelas 11 kurikulum 2013"

Posting Komentar