Label

buat Photo berbentuk Kubus

buat Photo berbentuk Kubus - come back sahabat Hallo sahabat bondowoso community buat Photo berbentuk Kubus, Pada sharing bondowoso community kali ini yang berjudul buat Photo berbentuk Kubus, kali ini saya sebagai admin ganteng :v akan membuat artikel semoga artikel ini sangat sangat sangat membantu anda semua yang sedang pusing mencari cari di google jangan lupa sebarkan juga ya supaya teman kalian tau bahwa blog ini sagat berguna :v

materi : buat Photo berbentuk Kubus
Judul : buat Photo berbentuk Kubus

lihat juga


buat Photo berbentuk Kubus

Artikel editing, Waktu nulis tutorial ini… lagi liat detik.com yang isinya Mbah Surip Meninggal..  Semoga Arwahnya diterima disisi Alloh SWT.. amien..
TIPS OF THE DAY : CTRL +E fungsinya menggabungkan dua layer ( layer atas ke layer bawahnya)
Sekarang saya coba buat Photo berbentuk Kubus.. idenya sih dari permainan kubus Rubik yang sangat susah itu lho.. kalo ada yang bisa permainan ini boleh share sama saya… hehehe.. pengen banget bisa nih.. Kalo satu atau 2 sisi doang sih bisa..hayah..
Kembali ke tutorial..  LANJUTGAN !
Buat dokumen dengan ukuran 400px x 400px resolusi 72 aja.. kalo mau bikin besar juga gpp.. terserah aja.. ini cuman contoh aja..
photo in a box 1
Pertama kita buat template untuk Box nya..
Buat kotak dengan rectangle marquee tool.. sambil tekan tombol SHIFT yaa..  biar semua sisinya sama.
photo in a box 2
Buat layer baru. Warnain dengan paint bucket tool. Untuk warnanya terserah karena ini mah buat acuan aja nanti..



Duplikat kotak pertama sambil digeser ke samping dan tempelin persis di ujung sisi kanan kotak pertama… caranya Tekan ALT lalu Drag ke samping kanan.
Ganti warna nya dengan warna lain biar beda.
photo in a box 4
Sekarang Ulangi langkah yang tadi.. Duplikat dan simpan di atas kotak pertama.. harus bersinggungan dengan sisi atas kotak pertama.
photo in a box 5
jadi deh Template nya. Sekarang kita punya 3 layer dengan kotak yang berbeda letak dan warna.
Buka foto yang mau di bikin Kubus..  usahakan fotonya harus yang view nya agak jauh biar nanti objek nya pas banget masuk ke kotak pertama ( di paling depan).
Drag ke dalam dokumen Template yang tadi udah dibuat.
photo in a box 6
Atur letak dan ukurannya.
Sekarang kita akan mengambil bagian-bagian foto yang akan disesuaikan dengan Template kotak tadi.
Pilih layer foto .. tekan CTRL + klik di kotak pertama..
Tekan CTRL + C (Copy ) lalu Tekan CTRL + v untuk (paste)
Otomatis akanTerbentuk layer baru yang isinya bagian foto sesuai kotak pertama.




Ulangi langkah yang tadi untuk bagian-bagian  yang lain..
photo in a box 8
Matikan semua layer.. kecuali layer foto yang udah terbentuk dan layer background
Sekarang kita punya Foto yang sesuai dengan Template tadi..
photo in a box 9
Beri efek sedikit dengan Blending Option.
Klik kanan layer foto kotak pertama  > blending option atau Klik 2 kali di layer foto kotak pertama.
Setting seperti dibawah.. ini tujuannya biar keliatan garis tepi di setiap sisi.
photo in a box 10
Klik kanan layer foto kotak yang sudah diberi effect.. klik copy layer style.
Pilih layer kotak berikutnya . Klik kanan > Paste layer style. sama juga untuk kotak satu lagi.
Sekarang pilih Layer foto kotak yang disebelah kanan.
Klik Edit > transform > Distort
Tarik ujung kanan nya aja.. dan atur dimensinya seperti dibawah. kalo perlu gunakan garis bantu, biar lurus. Garis bantu udah saya jelaskan di tutorial yang ini.
photo in a box 11
Atur juga untuk bagian atas nya.. gunakan Edit > Transform > distort . Tarik dan atur ujung-ujungnya. gunakan garis bantu juga untuk memudahkan.
photo in a box 12
Kalo udah.. Merge (gabung) semua layer photo kotak dengan menekan CTRL + E dimulai dari layer yang paling atas dulu. Sekarang sudah Menjadi Kubus..
photo in a box 13
Sekarang kita buat bayangannya..
Buat bentuk yang kira-kira menyerupai alas dari kubus .. dibawah.. dan simpen di bawah layer foto Kubus..
photo in a box 14
Klik Filter > Blur > gaussian Blur
photo in a box 15
Atur dan putar Foto Kubus dan bayangannya sehingga terlihat alami.. Untuk ngatur ini, butuh imajinasi juga..
photo in a box 16
Hasilnya :
photo in a box
Gimana ? mantep tho..
Selamat Mencoba..


Demikianlah Artikel buat Photo berbentuk Kubus

Sekian materi buat Photo berbentuk Kubus, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini semoga kalian bisa kembali lagi ke sini dan mengajak teman kalian menuju ke sini supaya saya lebih semangat lagi untuk update artikel maka sebarkan link blog ini dan jangan lupa untuk komentar bisa melalui facebook juga lho komentarnya .

Anda sedang membaca artikel buat Photo berbentuk Kubus dan artikel ini url permalinknya adalah http://bondowoso-jawa.blogspot.com/2012/07/buat-photo-berbentuk-kubus.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.