Label

kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100

kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100 - come back sahabat Hallo sahabat bondowoso community kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100, Pada sharing bondowoso community kali ini yang berjudul kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100, kali ini saya sebagai admin ganteng :v akan membuat artikel semoga artikel ini sangat sangat sangat membantu anda semua yang sedang pusing mencari cari di google jangan lupa sebarkan juga ya supaya teman kalian tau bahwa blog ini sagat berguna :v

materi : kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100
Judul : kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100

lihat juga


kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100

Artikel bahasa indonesia,
Tugas Bahasa Indonesia
Tugas Kelompok Hal 84 - 100


Oleh                  :                    
                                                  Kelompok 3
Anggota            :
v Arfan Yoga M.                           (04)
v Ermitha Nugrahayu N.              (09)
v Hidayatul Nur W.                       (14)
v Kurnia Maulidya                        (16)
v M.R.Ramadhana                        (21)
v Puput Sampurnia P.                   (24)


kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100

Tugas 1
Memahami Struktur dan Ciri Kebahasaan Teks “’Kencan’ Diplomatik 505 Kilometer per Jam”


kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 106 sampai 112

http://bondowoso-jawa.blogspot.co.id/2015/10/kunci-jawaban-tugas-bahasa-indonesia_30.html
kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 132 sampai 135
http://bondowoso-jawa.blogspot.com/2015/10/kunci-jawaban-tugas-bahasa-indonesia-132-135.html
kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 100 sampai 105
http://bondowoso-jawa.blogspot.co.id/2015/10/kunci-jawaban-tugas-bahasa-indonesia-12-100-105.html
kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 halaman 8
http://bondowoso-jawa.blogspot.co.id/2015/10/kunci-jawaban-tugas-bahasa-indonesia-12-8.html
kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 70 sampai 80
http://bondowoso-jawa.blogspot.co.id/2015/10/kunci-jawaban-tugas-bahasa-indonesia-12-70-80.html
kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 119 s/d 124
http://bondowoso-jawa.blogspot.co.id/2015/10/kunci-jawaban-tugas-bahasa-indonesia-12-119-124.html
kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100
http://bondowoso-jawa.blogspot.co.id/2015/10/kunci-jawaban-tugas-bahasa-indonesia-12-80-100.html
kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 126 sampai 130
http://bondowoso-jawa.blogspot.co.id/2015/10/kunci-jawaban-tugas-bahasa-indonesia.html





Pada tugas ini kalian diajak untuk memahami struktur teks berita dengan menguak konteks peristiwa yang terjadi yang dijadikan berita. Jawablah pertanyaan berikut sebelum kalian membaca teks “’Kencan’ Diplomatik 505 Kilometer per Jam”!
1.     Kalian pernah membaca koran, bukan? Tulisan di koran tidak semuanya berisi berita, ada pula yang berisi informasi dan hiburan. Coba kalian jelaskan mengapa bisa demikian?
Jawab :
Koran merupakan salah satu media masa yang memberitakan kejadian sehari-hari dalam kehidupan manusia. Koran pada umumnya, memang berisi tentang berita terbaru di sekitar kita. Namun, dengan adanya perkembangan zaman, koran kini bukan hanya berisi berita-berita terbaru. Kini tulisan di koran beragam dan banyak informasi seperti, lowongan kerja, bursa mobil, bursa rumah, daftar film yang sedang tayang di bioskop, perlombaan, dan lain-lain. Selain beberapa informasi di atas, pada koran juga terdapat hiburan, seperti teka-teki silang, ramalan zodiak, komik pendek, anekdot, dan lain-lain.

2.     Pemilihan presiden di suatu negara merupakan sebuah berita, coba kalian sebutkan peristiwa dunia lain yang bisa dijadikan berita!
Jawab :
1.     Pernikahan Pangeran William dengan Catherine Middleton
2.     Peperangan antara Palestina dan Israel
3.     Korea Utara dan Korea Selatan adu tembak senjata di perbatasan
4.     390 ribu hektare hutan terbakar di Washington DC
5.     Indonesia menggandeng Norwegia soal perikanan
6.     Bentrok di partai, perdana menteri Yunani mengundurkan diri
7.     Bom Bangkok terjadi di Jalan Ratchaparong dekat Kuil Erawan, Distrik Childom
8.     Tabrakan pesawat di langit Slovakia, 7 tewas
9.     Pesawat Altanta tersambar petir
10.  Polisi janjikan Rp. 12 juta untuk pembawa tersangka Bom Bangkok

3.     Dalam melakukan suatu pertemuan antara dua negara terdapat beberapa cara yang dilakukan oleh negara yang bersangkutan. Salah satunya adalah melakukan pertemuan untuk membahas suatu penawaran tertentu yang akan menguntungkan kedua belah pihak. Demikian halnya yang dilakukan oleh dua negara dalam teks berikut. Bacalah dengan cermat!
Jawab :
Siap!

Tugas hal 86

Setelah membaca teks berita “’Kencan’ Diplomatik 505 Kilometer per Jam” itu, coba kalian jawab pertanyaan berikut!
1.     Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dalam pertemuan dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Jepang Caroline Kennedy pada Sabtu, 12 April 2014 mengatakan: “Saya berharap Duta Besar Kennedy akan menikmati paket lengkap Jepang: keindahan bunga sakura, Gunung Fuji, dan teknologi tercanggih”. Teknologi tercanggih apakah yang dimaksud oleh Perdana Menteri tersebut?
Jawab :
Kereta api (KA) magnetik supercepat dengan teknologi magnetic levitation (maglev) yang menerapkan daya angkat magnetis sebagai sumber tenaga penggerak utama.

2.     Dalam pertemuan tersebut, apa yang ingin ditawarkan pemerintah Jepang kepada Amerika Serikat?
Jawab :
Kereta api (KA) magnetik supercepat dan canggih dengan menggunakan teknologimagnetic levitation (maglev) yang menerapkan daya angkat magnetis sebagai sumber tenaga penggerak utama. KA ini juga disebut KA Maglev.
3.     Mengapa kereta api itu disebut sebagai kereta api canggih? Sebutkan alasannya!
Jawab :
(KA) magnetik supercepat dengan teknologi magnetic levitation (maglev) yang menerapkan daya angkat magnetis sebagai sumber tenaga penggerak utama. Dengan menerapkan teori dasar magnetisme bahwa kutub magnet yang sama akan saling menolak, kereta tanpa roda ini akan terangkat 10 sentimeter dari relnya saat diaktifkan. Tanpa gesekan antara roda dan rel, KA ini pun dapat melaju lebih cepat, lebih mulus, dan lebih tak bersuara dibandingkan KA konvensionalPada saat perjalanan Abe mengajak Kennedy menjajal kereta api, KA magnetik supercepat ini sempat menyentuh kecepatan 505 kilometer per jam atau setara dengan kecepatan jelajah pesawat penumpang bermesin turboprop ATR 72. Operator KA maglev, Central Japan Railway, mengatakan bahwa saat uji coba tahun 2003 silam, kecepatan maksimum KA tersebut mencapai 581 km per jam.

4.     Perhatikan tabel yang memperlihatkan hubungan antara struktur teks “’Kencan’ Diplomatik 505 Kilometer per Jam” dan peristiwa yang terjadi berikut ini!
Struktur Teks
Kalimat dalam Teks
Orientasi
Duta Besar Amerika Serikat untuk Jepang Caroline Kennedy menjalani “kencan” istimewa dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Sabtu (12/4).
Peristiwa
Di tengah hawa sejuk awal musim semi dan keindahan pemandangan bunga sakura di lereng Gunung Fuji, Abe mengajak Kennedy berjalan-jalan dengan kecepatan tinggi. “Saya berharap Duta Besar Kennedy akan menikmati paket lengkap Jepang: keindahan bunga sakura, Gunung Fuji, dan teknologi tercanggih,” ujar Abe santai sebelum memulai perjalanan.

Hari itu, Abe mengajak Kennedy menjajal kereta api (KA) magnetik supercepat yang akan ditawarkan kepada AS. KA canggih ini menggunakan teknologi magnetic levitation (maglev) yang menerapkan daya angkat magnetis sebagai sumber tenaga penggerak utama.

Dengan menerapkan teori dasar magnetisme bahwa kutub magnet yang sama akan saling menolak, kereta tanpa roda ini akan terangkat 10 sentimeter dari relnya saat diaktifkan. Tanpa gesekan antara roda dan rel, KA ini pun dapat melaju lebih cepat, lebih mulus, dan lebih tak bersuara dibandingkan KA konvensional.
Abe dan Kennedy memulai perjalanan mereka dari Stasiun Yamanashi Maglev Test Line di dekat Gunung Fuji. Sambil tersenyum, Abe pun menunjukkan keunggulan teknologi Jepang kepada duta besar negara sekutu utamanya itu.

Di tengah perjalanan, KA yang mereka tumpangi sempat menyentuh kecepatan 505 kilometer per jam atau setara dengan kecepatan jelajah pesawat penumpang bermesin turboprop ATR 72.

Menurut operator KA spesial ini, Central Japan Railway, pada saat uji coba tahun 2003 silam, kecepatan maksimum KA tersebut mencapai 581 km per jam.

KA maglev inilah yang akan ditawarkan Jepang kepada AS, satu-satunya negara adidaya yang belum memiliki jaringan KA supercepat.

Pemerintahan Presiden Barack Obama saat ini berinisiatif memulai pembangunan jaringan KA supercepat nasional di AS, yang akan dimulai dengan jalur dari Washington DC ke Baltimore, Maryland, sepanjang 60 km.

Insentif khusus
Menurut harian bisnis Nikkei, pihak Central Japan Railway telah memberi penawaran insentif khusus dengan membebaskan biaya lisensi jika AS jadi memilih teknologi maglev Jepang untuk ruas pertama ini.

Nikkei menambahkan, Pemerintah Jepang berencana membayar separuh dari biaya lisensi sebesar 1 triliun yen (Rp112,7 triliun) melalui Japan Bank for International Cooperation.

Meski demikian, Jepang masih harus bersaing dengan negara-negara pemilik teknologi KA supercepat lain, seperti Kanada, Prancis, dan Jerman.

Usai “kencan” diplomatik tersebut, Abe mengatakan, “Setelah saya bisa berbagi pengalaman ini dengan Duta Besar Kennedy hari ini, saya harap dia pun akan berbagi cerita ini dengan Gedung Putih.”

Kennedy, satu-satunya anak mantan Presiden John F. Kennedy yang masih hidup, menimpali, teknologi maglev tersebut adalah sesuatu yang bisa mendatangkan manfaat besar bagi Jepang. “Dan semoga bagi AS juga,” ujar dia.

Jepang sendiri sedang berencana membangun jalur komersial KA maglev yang menghubungkan Tokyo dengan Nagoya di Jepang tengah pada 2027. Pada 2045, jalur KA maglev tersebut akan menghubungkan Tokyo dengan Osaka di Jepang Barat dan mempersingkat waktu perjalanan dari sekitar tiga jam saat ini dengan KA peluru Shinkansen menjadi hanya sekitar 67 menit.
Sumber: Kompas, Senin, 14 April 2014, halaman 10
Sumber Berita
1. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe
2. Operator KA Central Japan Railway
3. Pemerintahan Presiden Barack Obama
4. Harian bisnis Nikkei

5.     Bacalah kembali judul teks berita tersebut. Judul tersebut telah menggambarkan secara implisit isi dari berita yang akan disajikan. Hal ini menjadi salah satu ciri dari teks berita, yakni pendek. Selain itu, informasi telegrafik berita dapat juga ditangkap dari judul. Menurut kalian, apa yang tersirat dari judul tersebut? Jelaskan!
Jawab :
Makna tersirat dari judul “’Kencan’ Diplomatik 505 Kilometer per Jam” yaitu pembicaraan empat mata yang dilakukan Duta Besar Amerika dengan Perdana Menteri Jepang. Pembicaraan tersebut merupakan penawaran teknologi tercanggih Perdana Menteri Jepang kepada Duta Besar Amerika Serikat. Teknologi yang dimaksud yaitu, kereta api (KA) magnetik supercepat dan canggih dengan menggunakan teknologi magnetic levitation(maglev) yang menerapkan daya angkat magnetis sebagai sumber tenaga penggerak utama. KA ini juga disebut KA Maglev. Pada saat perjalanan Abe mengajak Kennedy menjajal kereta api, KA magnetik supercepat ini sempat menyentuh kecepatan 505 kilometer per jam atau setara dengan kecepatan jelajah pesawat penumpang bermesin turboprop ATR 72. Sehingga, berita tersebut diberi judul seperti di atas.

6.     Nilai berita merupakan acuan yang dapat digunakan oleh para jurnalis untuk memutuskan fakta yang pantas dijadikan berita dan memilih mana yang lebih baik. Kriteria agar sebuah kejadian memiliki nilai berita, yakni: keluarbiasaan (berita adalah suatu peristiwa luar biasa), kebaruan (berita akan menarik perhatian bila informasi yang dijadikan berita itu merupakan sesuatu yang baru, selain peristiwanya yang baru, suatu berita yang sudah lama terjadi, tetapi kemudian ditemukan sesuatu yang baru dari peristiwa itu, dapat juga dikatakan berita tersebut menjadi baru lagi), akibat (berita adalah segala sesuatu yang berdampak luas dalam kehidupan masyarakat), aktual (berita adalah peristiwa yang sedang atau baru terjadi), kedekatan (berita adalah kedekatan: kedekatan geogarfis dan kedekatan psikologis. Kedekatan geografis menunjuk pada suatu peristiwa atau berita yang terjadi di sekitar tempat tinggal kita. Kedekatan psikologis lebih banyak ditentukan oleh tingkat keterikatan pikiran, perasaan, atau kejiwaan seseorang dengan suatu objek peristiwa atau berita), informasi(informasi adalah segala yang bisa menghilangkan ketidakpastian. Hanya informasi yang memiliki nilai berita atau memberi banyak manfaat kepada publik yang patut mendapat perhatian media), konflik (berita adalah konflik atau segala sesuatu yang mengandung unsur atau sarat dengan dimensi pertentangan. Berita konflik, berita tentang pertentangan dua belah pihak atau lebih, menimbulkan dua sisi reaksi dan akibat yang berlawanan. Ada pihak yang setuju (pro) dan ada juga pihak yang kontra), orang penting (berita adalah tentang orang-orang penting, orang-orang ternama, pesohor, selebriti, publikfigure), dan kejutan (kejutan adalah sesuatu yang datangnya tibatiba di luar dugaan, tidak direncanakan, di luar perhitungan, tidak diketahui sebelumnya). Setelah kalian membaca teks “‘Kencan’ Diplomatik 505 Kilometer per Jam”, apakah kalian menemukan kriterai berita tersebut di dalamnya?
Jawab :
Ya.
7.      Cermati urutan peristiwa berikut ini. Isilah bagian yang masih rumpang!
Paragraf Ke-
Kalimat Ke-
Peristiwa
 1
1
Duta Besar Amerika Serikat untuk Jepang Caroline Kennedy menjalani “kencan”istimewa dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Sabtu (12/4).
2
1
Di tengah hawa sejuk awal musim semi dan keindahan pemandangan bunga sakura di lereng Gunung Fuji, Abe mengajak Kennedy berjalan-jalan dengan kecepatan tinggi.
3
1
Hari itu, Abe mengajak Kennedy menjajal kereta api (KA) magnetik supercepat yang akan ditawarkan kepada AS. Dengan menerapkan teori dasar magnetisme
4
1
Hari itu, Abe mengajak Kennedy menjajal kereta api (KA) magnetik supercepat yang akan ditawarkan kepada AS.Dengan menerapkan teori dasar magnetisme
5
1
Abe dan Kennedy memulai perjalanan mereka dari Stasiun Yamanashi Maglev Test Line di dekat Gunung Fuji.
5
2
Sambil tersenyum, Abe pun menunjukkan keunggulan teknologi Jepang kepada duta besar negara sekutu utamanya itu.
6
1
Di tengah perjalanan, KA yang mereka tumpangi sempat menyentuh kecepatan 505 kilometer per jam atau setara dengan kecepatan jelajah pesawat penumpang bermesin turboprop ATR 72.
7
1
Menurut operator KA spesial ini, Central Japan Railway, pada saat uji coba tahun 2003 silam, kecepatan maksimum KA tersebut mencapai 581 km per jam.
8
1
KA maglev inilah yang akan ditawarkan Jepang kepada AS, satu-satunya negara adidaya yang belum memiliki jaringan KA supercepat.
8
2
Pemerintahan Presiden Barack Obama saat ini berinisiatif memulai pembangunan jaringan KA supercepat nasional di AS, yang akan dimulai dengan jalur dari Washington DC ke Baltimore, Maryland, sepanjang 60 km.
9
1
Menurut harian bisnis Nikkei, pihak Central Japan Railway telah memberi penawaran insentif khusus dengan membebaskan biaya lisensi jika AS jadi memilih teknologi maglev Jepang untuk ruas pertama ini.
10
1
Nikkei menambahkan, Pemerintah Jepang berencana membayar separuh dari biaya lisensi sebesar 1 triliun yen (Rp112,7triliun) melalui Japan Bank for International Cooperation.
11
1
Meski demikian, Jepang masih harus bersaing dengan negara-negara pemilik teknologi KA supercepat lain, seperti Kanada, Prancis, dan Jerman.
12
1
Usai “kencan” diplomatik tersebut, Abe mengatakan, “setelah saya bisa berbagi pengalaman ini dengan Duta Besar Kennedy hari ini, saya harap dia pun akan berbagi cerita ini dengan Gedung Putih.”
13
1
Kennedy, satu-satunya anak mantan Presiden John F. Kennedy yang masih hidup,
menimpali, teknologi maglev tersebut adalah sesuatu yang bisa mendatangkan manfaat besar bagi Jepang.

13
2
“Dan semoga bagi AS juga,” ujar dia.
14
1
Jepang sendiri sedang berencana membangunjalur komersial KA maglev yang akan menghubungkan Tokyo dengan Nagoya di Jepang tengah pada 2027.
15
1
Pada 2045, jalur KA maglev tersebut akan menghubungkan Tokyo dengan Osaka di Jepang barat dan mempersingkat waktu perjalanan dari sekitar tiga jam saat ini dengan KA peluru Shinkansen menjadi hanya sekitar 67 menit. Setiap berita memiliki urutan peristiwa yang diceritakan dengan
8.     Nah, setelah kalian mengetahui fungsi subjek dalam kalimat, coba kalian cermati kalimat berikut. Lalu tulis di buku tugas kalian fungsi masing-masing kata/kelompok kata/klausa yang tercetak miring ini.
No.
Kalimat
1.
Dengan menerapkan teori dasar magnetisme bahwa kutub magnet yang sama akan saling menolak, kereta tanpa roda ini akan terangkat 10 sentimeter dari relnya saat diaktifkan.
2.
Tanpa gesekan antara roda dan rel, KA ini dapat melaju lebih cepat, lebih mulus, dan lebih tak bersuara dibandingkan KA konvensional.
3.
Abe dan Kennedy memulai perjalanan mereka dari Stasiun Yamanashi Maglev Test Line di dekat Gunung Fuji.
4.
Sambil tersenyum, Abe menunjukkan keunggulan teknologi Jepang kepada duta besar negara sekutu utamanya itu.
5.
Di tengah perjalanan, KA yang mereka tumpangi sempat menyentuh kecepatan 505 kilometer per jam atau setara dengan kecepatan jelajah pesawat penumpang bermesin turboprop ATR 72.
kereta tanpa roda ini              : Kelompok kata nomina
ini                                            : Nomina                                
Abe dan Kennedy                    : Nomina
Abe                                          : Nomina
yang mereka tumpangi           : Klausa

11.  Masih pada paragraf ketiga, kata hari itu dalam kalimat tersebut menunjukkan keterangan yang selalu muncul pada setiap teks berita. Di dalam teks berita, penggunaan keterangan adalah sebuah keharusan. Istilah keterangan dalam tata bahasa disebut dengan adverbia. Keterangan merupakan unsur kalimat yang memberikan informasi lebih lanjut tentang sesuatu yang dinyatakan dalam kalimat; misalnya, memberi informasi tentang tempat, waktu, cara, sebab, dan tujuan. Keterangan ini dapat berupa kata, kelompok kata, atau anak kalimat. Keterangan yang berupa kelompok kata ditandai oleh preposisi, seperti dikedaridalampadakepadaterhadaptentangoleh, dan untuk. Keterangan yang berupa anak kalimat ditandai dengan seperti ketikakarena,meskipunsupayajika, dan sehingga. Coba kalian temukan keterangan yang terdapat dalam teks berita itu. Setelah kalian menemukannya, isikanlah ke dalam kolom berikut. Nomor 1 sebagai contoh.
No
Paragraf Ke-
Kalimat Ke-
Keterangan
Waktu
Tempat
Tujuan
Cara
Sebab
Alat
1.
1
1
Sabtu(12/4)





2.
2
1
Di tengah hawa sejuk awal musim semi
di lereng Gunung Fuji

Abe mengajak Kennedy berjalanjalan
dengan kecepatan tinggi


3.
3
1
Hari itu





4.
5
1
Dari Stasiun Yamanashi Maglev Test Line di dekat Gunung Fuji
di dekat Gunung Fuji

kereta tanpa roda ini akan terangkat 10
sentimeter dari relnya saat diaktifkan


5.
6
1
Di tengah perjalanan





6.
7
1
Pada saat uji coba tahun 2003 silam





7.
8
2
Saat ini
di AS, yang akan dimulai
dengan jalur dari Washington DC ke Baltimore, Maryland, sepanjang 60
km




8.
9
1






9.
11
1




jika AS jadi memilih teknologi maglev Jepang untuk ruas pertama ini

10.
14
1
pada 2027
Di Jepang
tengah




11.
15
1
Pada 2045
... Tokyo
dengan Osaka di Jepang Barat
Dari sekitar tiga jam saat ini dengan KA peluru Shinkansen menjadi hanya sekitar 67 menit.




12.  Setelah kalian mengetahui struktur teks berita, carilah berbagai informasi yang terdapat dalam tiap paragraf! Galilah informasi sebanyak-banyaknya  yang terdapat dalam teks tersebut.

a)  Informasi yang terdapat dalam tahap peristiwa:
Pertemuan antara diplomatik Duta Besar Amerika Serikat dan Perdana Menteri Jepang yang membicarakan mengenai penawaran teknologi tercanggih.
b)  Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 1:
Pada hari Sabtu 12 April 2014, Duta Besar Amerika Serikat Caroline Kennedy bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. 
c)  Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 2:
Jepang memilikiki keindahan dan pemandangan indah yaitu bunga sakura di lereng Gunung Fuji.
d)  Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 3:
Jepang menawarkan kerata api supercepat dan canggih yang menggunakan teknologi magnetic levitation (maglev) kepada Amerika Serikat.
e) Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 4:
Jepang memiliki keunggulan teknologi yang berkembang dengan sangat pesat, mereka juga tidak segan menunjukannya kepada duta besar negara sekutu utamanya itu.

f) informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 5:
KA yang dimiliki jepang dapat mencapai kecepatan 505 kilometer per jam atau setara dengan kecepatan jelajah pesawat penumpang bermesin turboprop ATR 72.

g) Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 6:
pada saat uji coba tahun 2003 silam, kecepatan maksimum KA milik Jepang ini mencapai kecepatan 581 km per jam. Menurut operator KA, Central Japan Railway.

h) Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 7:
KA maglev yang supercepat ini akan di ekspor ke negara adidaya AS, dan KA ini akan menjadi pembangunan jaringan KA supercepat nasional pertama di AS.

i) Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 8:
Pihak Central Japan Railway telah memberi penawaran insentif khusus dengan membebaskan biaya lisensi jika AS jadi memilih teknologi maglev Jepang

j) Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 9:
Pemerintah Jepang berencana membayar separuh dari biaya lisensi sebesar 1 triliun yen (Rp112,7 triliun) melalui Japan Bank for International Cooperation.

k).  Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 10: informasi tetang Pemerintah Jepang berencana membayar separuh dari biaya lisensi sebesar 1 triliun yen (Rp112,7 triliun) melalui Japan Bank for International Cooperation.
l) Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 11:

Jepang masih bersaing dengan negara-negara lain pemilik KA supercepat,  seperti Kanada, Perancis, dan Jerman.
m)  Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 12:
Usai “kencan” diplomatik Abe berbagi pengalaman dengan Duta Besar Kennedy, Abe berharap Duta Besar Kennedy akan berbagi cerita dengan Gedung Putih.
n)  Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 13:
Kennedy anak satu-satunya dari mantan Presiden John F. Kennedy yang masih hidup, menimpali, teknologi maglev adalah sesuatu yang bisa mendatangkan manfaat besar bagi Jepang, dan berharap juga bisa mendatangkan manfaat bagi AS.
o) Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 14:
Jepang berencana membangun jalur KA maglev yang menghubungkan Tokyo dengan Nagoya di Jepang tengah pda 2027.
p) Informasi yang terdapat dalam latar belakang peristiwa paragraf 15:
 Pada tahun2045 jalur KA maglev akan menghubungkan Tokyo dengan Osaka di Jepang Barat yang dapat mempersingkat waktu perjalanan sekitar tiga jam dengan KA peluru Shinkansen menjadi sekitar 67 menit.
q)Informasi yang terdapat dalam sumber:


Demikianlah Artikel kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100

Sekian materi kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini semoga kalian bisa kembali lagi ke sini dan mengajak teman kalian menuju ke sini supaya saya lebih semangat lagi untuk update artikel maka sebarkan link blog ini dan jangan lupa untuk komentar bisa melalui facebook juga lho komentarnya .

Anda sedang membaca artikel kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100 dan artikel ini url permalinknya adalah http://bondowoso-jawa.blogspot.com/2015/10/kunci-jawaban-tugas-bahasa-indonesia-12-80-100.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "kunci Jawaban Tugas bahasa Indonesia kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 80 s/d 100"

Posting Komentar