Label

Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan

Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan - come back sahabat Hallo sahabat bondowoso community Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan, Pada sharing bondowoso community kali ini yang berjudul Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan, kali ini saya sebagai admin ganteng :v akan membuat artikel semoga artikel ini sangat sangat sangat membantu anda semua yang sedang pusing mencari cari di google jangan lupa sebarkan juga ya supaya teman kalian tau bahwa blog ini sagat berguna :v

materi : Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan
Judul : Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan

lihat juga


Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan

Artikel Tema 9,
Contoh tulisan atau artikel sederhana mengenai aktivitas manusia yang hidup berdekatan dengan pegunungan.

1. Kepandaian yang dimiliki orang yang hidup berdekatan dengan pegunungan?


Masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan memilikiketerampilan dalam bidang pertanian. Tersedianya lahan pertanian yang subur dan cuaca yang sangat mendukung mereka biasanya bekerja di bidang pertanian.
2. Alat transportasi yang ada di daerah pegunungan.
 

Karena daerah pegunungan biasanya jalannya menanjak maka alat transportasi yang digunakan adalah kendaraan yang mampu melewati jalan yang menanjak seperti truk. Truk banyak digunakan di daerah pegunungan selain untuk mengangkut hasil pertanian juga untuk sarana transpotasi warga.

3. Mata pencaharian penduduk.
 

Disamping dimanfaatkan sebagai areal hutan, wilayah pegunungan banyak dibudidayakan perkebunan, seperti kina, karet dan teh. Penduduk yang bermukim di daerah pegunungan sebagian ada yang bekerja di penambang pasir,pertanian, ladang dan buruh perkebunan. Masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan biasanya bekerja sebagai petani dan buruh perkebunan.

4. Cara bergotong royong dan lain sebagainya.
 

Salah satu ciri warga pedesaan adalah kegiatan gotong-royong yang masih kuat. Bagi masyarakat pedesaan yang kehidupan masyarakatnya masih terasa kekerabatannya, kegiatan gotong royong masih sering dilaksanakan. Baik dalam kegiatan keluarga seperti dalam pesta perkawinan atau khitanan maupun membangun rumah. Juga dalam kegiatan kemasyarakatan seperti bersih desa, membangun pos kamling, dan membersihkan jalan serta selokan


Demikianlah Artikel Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan

Sekian materi Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini semoga kalian bisa kembali lagi ke sini dan mengajak teman kalian menuju ke sini supaya saya lebih semangat lagi untuk update artikel maka sebarkan link blog ini dan jangan lupa untuk komentar bisa melalui facebook juga lho komentarnya .

Anda sedang membaca artikel Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan dan artikel ini url permalinknya adalah http://bondowoso-jawa.blogspot.com/2015/11/halaman-93-artikel-sederhana-tentang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Halaman 93 - Artikel Sederhana tentang Aktivitas Manusia yang Hidup Berdekatan dengan Pegunungan"

Posting Komentar